Listening your favourite music here ...

Friday, May 10, 2013

Gunung Pranji

Pranji, ya… itu adalah sebuah bukit di perbatasan antara Desa Pengaringan dengan Desa Watulawang. Orang-orang disekitarnya sering menyabutnya dengan nama Gunung Pranji. Gunung Pranji biasanga ramai dikunjungi oleh para anak-anak yang ingin melihat pemandangan, khususnya daerah utara kota Kebumen dan gunung-gunung besar disekitar gunung Pranji. biasanya pada hari-hari besar,seperti hari raya,tahun baru dsb. Biasanya ada anak-anak yang dari daerah-daerah pantai, seperti Petanahan,Pekalongan,dan daerah Kebumen lainnya.
Gunung Pranji gak tinggi-tinggi amat sih, tapi pemandangannya cukup menyejukkan hati dan memikat.
Gunung Pranji merupakan pendakian yang pertama untuk para pecinta alam dan calon pendaki di daerah Kebumen.
Pemandangan paling menakjubkan adalah saat malam hari, saat dipuncaknya, seakan bintang-bintang ada di langitdan  di bawah (lampu rumah penduduk). Pada pagi hari sebelum matahari nongol dan beberapa waktu setelah nongol, wah bagaikan lukisan di surge, awan-awan yang menyelimuti daerah di bawah gunung Pranji, rasanya pengen terjun………. Dan pada sore hari, sebelum matahari tenggelam, bagaikan melukis pegunungan yang tingi dan langit merah yang menemani matahari tenggelam.

Tapi kalo siang hari jangan lupa pake tudung( bawa gubuk sekalian), karena panasnya (buangetz), dan di malam hari jangan sampe nggak pake jaket dan celanga panjang yang tebel, soalnya dingiiin (buangetz) sampe-sampe air qua pun kaya di freezer satu malam, tapi paginya sejuk. Ohya kalo mau nginep disana jangan lupa bawa tenda,alas yang tebel,kaos kaki, kaos tangan,jaket, dan jangan lupa bawa bekal, soalnya diatas gak ada warung, hahahahha……. Dan jangan merusak apapun!! Serta hati-hati tentunya.
Oh ya jangan lupa kunjungi blog Pengaringan http://pengaringan.blogspot.com

2 comments: